Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Gambar

Cek Bantuan Pangan Non Tunai Menggunakan Ponsel Android


Cek Bantuan Pangan Non Tunai

Cek Bantuan Pangan Non Tunai Menggunakan Ponsel Android

Persyaratan

Untuk dapat mengecek bantuan pangan non tunai (BPNT) menggunakan ponsel Android, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut: * Memiliki ponsel Android dengan koneksi internet yang stabil. * Terdaftar sebagai penerima BPNT. * Mengetahui nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). * Memiliki aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Langkah-Langkah Pengecekan

Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengecek BPNT menggunakan ponsel Android: 1. Unduh dan instal aplikasi Cek Bansos dari Google Play Store. 2. Buka aplikasi dan pilih menu "BPNT". 3. Masukkan nomor KK dan NIK Anda pada kolom yang disediakan. 4. Klik tombol "Cari". 5. Sistem akan menampilkan informasi terkait BPNT Anda, termasuk status penyaluran dan jumlah bantuan yang diterima.

Tips

* Pastikan Anda memasukkan nomor KK dan NIK dengan benar untuk mendapatkan hasil yang akurat. * Jika Anda mengalami kesulitan saat mengecek BPNT, Anda dapat menghubungi pihak Kementerian Sosial melalui saluran berikut: * Telepon: 021-5608151 * Email: bansoscovid19@kemsos.go.id * Aplikasi WhatsApp: 0811-1022-210


Komentar